Rabu, 26 April 2017

Manfaat Udang Rebon Untuk Kesehatan

MANFAAT UDANG REBON
======================>
UDANG REBON
udang rebon udang kecil tpi besar khasiatnya
==============================
UDANG REBON
===========>>
Rebon Udang Kecil Segar adalah bahan makanan hewani laut yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Rebon Udang Kecil Segar mengandung energi sebesar 81 kilokalori, protein 16,2 gram, karbohidrat 0,7 gram, lemak 1,2 gram, kalsium 757 miligram, fosfor 292 miligram, dan zat besi 2 miligram.  Selain itu di dalam Rebon Udang Kecil Segar juga terkandung vitamin A sebanyak 60 IU, vitamin B1 0,04 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Rebon Udang Kecil Segar, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Udang rebon adalah salah satu jenis udang berukuran kecil akan tetapi kaya akan manfaat dan khasiat yang sangt tinggi dan di antara khasiat serta manfaat yang ada pada udang rebon yaitu mampu menjaga dan memaksimalkan stamina dan daya than tubuh secara alami dan yang paling bagus dari manfaat Udang Rebon yaitu memiliki kesamaan manfaat dan khasiat dengan Obat Forex yaitu mampu menjaga dan memaksimalkan keperkasaan sisten jaringan organ vitalitas secara almi tanpa adanya efek samping yang membahayakan tubuh dan udan rebon ini juga  masih termasuk dalam famili sergestidae dan mysidaceae. Udang rebon jarang dimakan dalam bentuk segar. Biasanya diolah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Udang rebon diolah menjadi beberapa olahan seperti abon, terasi dan juga kerupuk. Jenis udang ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia akan tetapi juga sudah sangat terkenal di luar negeri atau mancanegara dengan nama terasi shrimp. Meskipun bentuknya sangat kecil, hanya berukuran 2 sampai 3 cm dengan warna bening, namun udang rebon memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan.

Kandungan Gizi Dalam Udang Rebon

Jenis udang kecil yang banyak hidup di pantai dan muara ini banyak memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam udang rebon diantaranya yakni protein, lemak, energi, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, vitamin A dan vitamin B1. Beberapa kandungan gizi tersebut memiliki fungsinya masing-masing ketika dikonsumsi.

artikel terkait: manfaat bubuk kurma – manfaat ikan haruan

Manfaat Udang Rebon

Udang rebon sangat bermanfaat dan banyak diolah menjadi terasi, abon dan juga kerupuk. Secara umum, udang rebon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat udang rebon diantaranya:

    Memperbaiki Gizi

Udang rebon memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kandungan protein udang rebon yang termasuk tinggi ini baik untuk memperbaiki gizi bagi anak-anak yang mengalami malnutrisi. Udang rebon sangat efektif mengembalikan gizi bagi anak yang kekurangan gizi.  Kandungan proteinnya yang tinggi juga dapat memenuhi kebutuhan protein harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein dalam udang rebon juga sangat baik dikonsumsi oleh anak yang dalam masa pertumbuhan.

 Komposisi Kandungan Nutrisi/Gizi Pada Rebon Udang Kecil Segar :

Nama Bahan Makanan : Rebon Udang Kecil Segar
Nama Lain / Alternatif : -
Banyaknya Rebon Udang Kecil Segar yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Rebon Udang Kecil Segar yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Rebon Udang Kecil Segar = 81 kkal
Jumlah Kandungan Protein Rebon Udang Kecil Segar = 16,2 gr
Jumlah Kandungan Lemak Rebon Udang Kecil Segar = 1,2 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Rebon Udang Kecil Segar = 0,7 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Rebon Udang Kecil Segar = 757 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Rebon Udang Kecil Segar = 292 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Rebon Udang Kecil Segar = 2 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Rebon Udang Kecil Segar = 60 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Rebon Udang Kecil Segar = 0,04 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Rebon Udang Kecil Segar = 0 mg
Khasiat / Manfaat Rebon Udang Kecil Segar : - (Belum Tersedia)
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : R
Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta

Udang REBON merupakan salah satu dari sekian banyak jenis udang yang ada di dunia. Sebagian besar udang ini merupakan penghuni lautan. Ukuran udang ini cukup besar dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Selain itu udang windu sangat populer sebagai udang budidaya dan diminati masyarakat luar juga dalam negeri.

Riset/penelitian pada Rebon Udang Kecil Segar yang berbeda bisa menghasilkan perbedaan hasil yang didapat karena berbagai faktor yang mempengaruhi.  Mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan pada informasi daftar komposisi bahan makanan Rebon Udang Kecil Segar ini.  Semoga informasi kandungan gizi/nutrisi Rebon Udang Kecil Segar ini bisa bermanfaat untuk kita semua.


    Meningkatkan Perkembangan Sel Otak

Kandungan protein dalam udang rebon tidak hanya bermanfaat untuk mengambalikan gizi anak malturisi. Protein udang rebon juga sangat baik untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan karena dapat meningkatkan perkembangan otak. Anak yang mengkonsumsi udang rebon akan memiliki ingatan yang kuat dan mudah tanggap terhadap rangsangan yang terjadi pada otak.

artikel terkait: manfaat ikan kakap merah

    Membangun Sel Yang Rusak

Udang rebon memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengembalikan sel yang rusak yang disebabkan karena terjadinya luka dan memar yang terjadi. Protein dalam udang rebon memiliki semua asam amino esensial yang dapat mengembalikan sel yang rusak. Mengkonsumsi udang rebon saat tubuh terluka atau memar, akan menjadikan memar dan luka yang dialami lebih cepat sembuh dibandingkan tidak mengkonsumsi udang rebon. Selain protein untuk mengembalikan sel yang rusak, protein dalam udang rebon juga mampu menggantikan fungsi karbohidrat dan lemak ketika kedua kandungan tersebut tidak terpenuhi dalam tubuh.


    Menjaga Kesehatan Tulang

Udang rebon memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Dalam setiap 100 gram udang rebon kering, kandungan kalsiumnya sekitar 2.300 mg. Kandungan kalsium dalam udang rebon kering jauh lebih tinggi dibandingkan dengan udang rebon segar. Kalsium dalam udang rebon yang sangat tinggi inilah yang membuat mengkonsumsi udang rebon dapat membantu menguatkan tulang dan meningkatkan kesehatan tulang. Serta dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Selain kalsium, udang rebon juga memiliki kandungan fosfor yang juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Meskipun memiliki bentuk yang kecil dan warna yang bening. Namun udang rebon memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan, baik kesehatan otak, tulang dan kesehatan pada umumnya. Mengkonsumsi udang rebon yang sudah dikeringkan memiliki khasiat yang lebih tinggi dibandingkan udang rebon yang masih segar. Untuk mengkonsumsinya, udang rebon dapat diolah menjadi terasi, kerupuk, abon dan beberapa olahan masakan lainnya. Namun bagi orang yang memiliki alergi terhadap makanan yang berprotein tinggi, sebaiknya tidak mengkonsumsi udang rebon dalam jumlah yang banyak karena dapat menimbulkan gatal dan iritasi atau masalah alergi lainnya.

Share:

1 komentar:

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI